1.18.2009

IMPIAN = SUKSES

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
Impian..
seberapa besar pengaruh impian dalam mewujudkan kesuksesan seseorang ?

Sebelum kita mengetahui hal tersebut, kita telusuri terlebih dahulu, apa sih sebenarnya impian itu. Apakah sama dengan keinginan ? apakah sama dengan keperluan/kebutuhan ?

Kita sepakat bahwa semua manusia memiliki impian, tetapi dengan banyaknya persoalan dan tidak mempunyai "kendaraan" yang baik dalam mewujudkan impiannya untuk menjadi kenyataan, maka manusia secara alami melupakan impiannya untuk menghindari stress.

Bahkan, ada kebudayaan yang mengajarkan untuk tidak muluk-muluk. Dengan kemajuan dunia yang semakin canggih, banyak peluang-peluang emas muncul, yang memungkinkan impian menjadi kenyataan, bahkan untuk menghasilkan hal yang besar, manusia harus berpikir besar pula, maka impian harus digali dan dikembangkan lagi.

Banyak orang yang salah membedakan antara keinginan, kebutuhan, dan impian. Keinginan dapat berdimensi jauh kedepan tetapi hanya bersifat sementara, tidak mendesak dan tidak mempunyai kekuatan emosional yang besar untuk mewujudkannya.

Sementara kebutuhan bersifat mendesak dan mempunyai kekuatan emosional yang besar untuk mewujudkannya, tetapi tidak berdimensi jauh, sehingga hasilnya pun tidak jauh, hanya mengcover kebutuhan-kebutuhan jangka pendek yang mendesak saja.

Impian mempunyai dimensi jauh ke depan dan mempunyai kekuatan emosional yang besar untuk mewujudkannya.

Impian bersifat sangat emosional, impian yang kuat tumbuh dari benih cinta, baik cinta diri maupun orang lain (keluarga, anak, dsb). Kalau manusia mempunyai impian dan memiliki peluang/kendaraan yang tepat yang memungkinkan untuk mewujudkannya akan timbul suatu komitmen.

Komitmen adalah suatu antusiasme dan keteguhan hati terhadap sesuatu, semakin besar harapan untuk mencapai sesuatu itu, semakin besar pula antusias yang akhirnya berkembang menjadi obsesi. Dengan bermodal impian yang jelas Anda akan memperoleh energi yang besar dan tidak mudah surut pada saat jalan yang Anda lalui menemui kesulitan.

Sekarang temen-temen bisa juga membaca artikel di blog ini lewat feed reader temen-temen, temen-temen klik ajadisini





1 komentar:

terima kasih atas kunjungan teman-teman, semoga artikel ini bermanfa'at. Dapatkan Panduan Membuat eBook gratis dari Mas Cosa Aranda