11.09.2009

Visualisasikan Impian Teman-teman

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
Teman-teman punya impian ?
Tentu teman-teman memiliki impian. Ketika kecil jika ditanya, "ntar adek kalau sudah besar pengen jadi apa?" ada yang menjawab "adek mau jadi pilot", ada juga yang menjawab "mau jadi guru aja", "mau jadi polisi", bahkan ada yang jawab "mau jadi presiden". betul apa betul... (^_^)

IMPIAN setiap orang pastilah berbeda-beda, seperti beberapa contoh sederhana diatas. Namun, seiring perkembangan usia maka impian itu sedikit demi sedikit mulai berubah selaras dengan berkembangnya cara berpikir kita.

Nah..tanpa perlu berpanjang kali lebar yang menghasilkan luas pembahasan he..he..kita menuju ke pusat pembahasan, yaitu kenapa dan bagaimana impian itu harus divisualisasikan. Pengen tau.. yuukk...

PERTAMA Kenapa kita harus memvisualisasikan IMPIAN kita? karena dengan memvisualisasikan impian kita, maka kita akan lebih nggereget dalam pengejarannya. Kita tidak akan mudah menyerah karena kita memiliki tujuan yang jelas, yaitu impian yang ingin kita capai atau wujudkan tadi.

Dengan memvisualisasikannya, akan semakin jelas gambaran apa sih yang ingin kita capai gitu loh. Karena kalau sekedar membayangkan tidak akan terekam dan masih ngebayang, tapi kalau divisualisasikan, maka jelas banget bentuknya kaya gimana atau warnanya kaya gimana jika berupa benda, berapa dana yang diperlukan, orangnya siapa jika ingin menikah. Dan gambaran-gambaran lain yang akan menjadi lebih jelas karena ada visualisasinya.

KEDUA Trus, bagaimana menvisualisasikannya?? mungkin ada teman-teman yang bertanya. Teman-teman tentukan dulu apa impian teman-teman, misalnya ingin beli laptop, atau ingin beli buku yang baru launching, atau mau beli baju baru, atau mau lulus kuliah, atau mau pergi haji, atau mau menikah.Jika sudah, Beli sebuah buku khusus untuk memvisualisasikan/menampilkan impian teman-teman.

Kemudian cari gambar yang berkaitan dengan impian teman-teman tersebut. Tempelkan di buku tersebut, beserta dana yang diperlukan, kapan target tercapainya, tipenya apa jika benda, jika calon pendamping tempelkan fotonya beserta target melamar dan resepsinya trus maharnya apa acaranya dimana, dan hal-hal detail tentang impian teman-teman.

Semakin spesifik impian itu maka semakin jelas impian yang akan kita capai, misalnya pengen beli laptop merek..., harganya..., warnanya..., spesifikasinya...dst..dst...selamat mencoba deh... semoga berhasil mewujudkan impian teman-teman.

Sekarang temen-temen bisa juga membaca artikel di blog ini lewat feed reader temen-temen, temen-temen klik aja
disini

2 komentar:

  1. Bagus nih inspirasinya buat nambah semangat mengejar target:-)

    BalasHapus
  2. terima kasih atas komentarnya... semoga bermanfaat... dan salam kenal... ^_^

    BalasHapus

terima kasih atas kunjungan teman-teman, semoga artikel ini bermanfa'at. Dapatkan Panduan Membuat eBook gratis dari Mas Cosa Aranda