1.02.2010

Sebuah senyuman akan memberikan kebahagiaan

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
Sebuah senyuman yang tulus dari hati akan memberikan sebuah energi positif bagi otak kita yang akan mengantarkan kita kepada sebuah kebahagiaan hati sepanjang hari. Berapa kali dalam sehari teman-teman tersenyum ?

Tapi senyum beda lo dengan tertawa, apalagi ngakak, itu mah beda banggettsss. Iya ga' teman-teman ? ^_^ . Senyum itu paling maksimal hanya memperlihatkan barisan gigi kita dan mulut kita tidak sampai menganga.

Apa sih yang biasanya membuat teman-teman tersenyum ? Aha... ya.. bisa karena melihat sesuatu yang lucu, walaupun ada juga yang ngakak ampe sakit perut, apalagi nonton acara komedi.

Trus, ada lagi yang biasanya teman-teman dapat tersenyum dengan ikhlas/natural, tidak dibuat-buat karena terpaksa. Ya..ya...ya...itu juga, kalau temen-temen lagi tersipu malu dan mukanya kemerahan, itu pasti disertai dengan senyum malu-malu. betul..betul..betul.. he..he..

Nah, diatas tadi hanya beberapa contoh dimana kita biasanya dapat tersenyum. Pernah ga' temen-temen tanpa sebab-sebab diatas tersenyum-senyum sendiri (kalau lagi kangen, atau dipuji sang pujaan hati, atau baru dilamar), itu mah masih ada sebabnya juga kan.

Pernah ?? berapa kali dalam sehari, pernah ngitung ga'..? (yang nulis juga jarang banget ni senyum.. he...), makanya ni nulis supaya ngingatin diri sendiri juga. Yupz.. kita usahakan untuk senantiasa tersenyum ketika berjumpa dengan saudara kita diluaran sana bukan hanya anggota keluarga dan teman-teman yang kita kenal.

Akan tetapi juga orang yang kita temui di jalan, di mikrolet, di terminal, di bus, di pelabuhan, di bank, di pasar, dimana-mana deh, lo dikuburan gimane ? ya.. kalau ada yang penjaga kuburnya boleh-boleh aje, kalo kaga ade.. ame siape dong senyumnya..he.he.he.

Ketika kita mulai tersenyum kepada orang lain, maka 99% orang lain akan membalas senyuman kita, dan berawal dari senyuman tulus dari hati maka semuanya akan menjadi lancar. Kenapa ? karena orang akan merasa nyaman dengan kita. Kita pun akan enak berbicara dengannya.

Hal ini menjadi penting dalam pekerjaan kita sehari-hari, apalagi jika kita bertemu klien, pelanggan, atau mitra kerja kita. Diawali dengan sebuah senyuman, maka suasana akan menjadi cair dan segala urusan akan menjadi lancar bukan ?

Hal ini akan berdampak kepada psikologis diri kita sendiri, dimana ketika kita tersenyum, maka urat-urat syaraf akan mengendur, sehingga tidak ada ketegangan, hidup lebih sehat, kerjaan lancar, dan tentunya sudah pasti akan memberikan kebahagiaan kepada kita karena tidak ada kendala yang kita hadapi. Kalaupun ada, tidak akan terlalu menguras pikiran karena energi postif sudah tertanam di dalam hati kita.

referensi panduan bisnis online

Sekarang temen-temen bisa juga membaca artikel di blog ini lewat feed reader temen-temen, temen-temen klik aja disini


3 komentar:

  1. mantab sob, senyum juga ibadah, kalau ikhlas memberikannya

    BalasHapus
  2. Sepandapat dengan Mas Rizky, senyum merupakan ibadah. Apabila kita senyum otot syarat akan longgar berlawanan jika kita memperlihatkan raut wajah yang marah, otot syaraf akan menegang. Salam sukses untuk kita semua !! ( GOLDEN INFO : www.gustiandri.blogspot.com )

    BalasHapus
  3. rizky : tengkyu sob... yupz.. semoga kita semua bisa ikhlas dlm bersikap...

    golden : salam sukses juga ^_^

    BalasHapus

terima kasih atas kunjungan teman-teman, semoga artikel ini bermanfa'at. Dapatkan Panduan Membuat eBook gratis dari Mas Cosa Aranda