2.07.2009

11 Tips Manajemen Waktu

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Hallo sobat semua....

Sobat...kita bisa menemui orang yang sehat secara jasmani dan sehat secara finansial, tapi mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk keluarganya karena disibukkan dengan pekerjaan rutinnya. Mungkin teman-teman pernah mendengar kalimat, "waduh...sorry banget ya bro...ga da waktu...lain kali ya.." atau kalimat sejenisnya.

Nah...Kali ini saya ingin membagikan tips buat sobat semua bagaimana cara memanage waktu kita supaya lebih efektif.

Ok...kita lihat yuk.... ^_^


1. Rencanakanlah hari Anda setiap pagi dengan menuliskan hal-hal yang wajib Anda lakukan. Tandai setiap pekerjaan yang telah diselesaikan pada hari itu.

2. Jangan mengunjungi teman sebelum terlebih dahulu memberikan kabar kepadanya atau menghubunginya lewat telepon.

3. Senantiasa menyimpan pulpen, kertas, dan buku catatan dalam kantong bajumu, untuk mencatat setiap rencana yang akan dilakukan.

4. Rencanakan waktu istirahat dan usahakan supaya berbarengan dengan waktu-waktu shalat.

5. Manf'atkan waktu dengan membaca, menghafal, dan pekerjaan positif lainnya.

6. Jika membuat janji, maka tegaskanlah bahwa kedua belah pihak telah menyetujui waktu, tempat, dan alamatnya secara meyakinkan.

7. Perkirakanlah lama perjalanan menuju tempat yang dijanjikan dan tambahkanlah beberapa saat(baca:menit), sebagai kehati-hatian atas hal-hal yang tidak terduga sehingga dapat sampai tepat pada waktunya.

8. Persiapkanlah alat-alat/rujukan yang dibutuhkan ada ditangan Anda sebelum memulai pekerjaan, apakah pekerjaan itu memasak (bagi ibu-ibu), atau menulis makalah, atau mempersiapkan ceramah, atau pekerjaan lainnya.

9. Jauhilah orang-orang yang suka mencuri waktu Anda yang memiliki sikap egois.

10. Janganlah mengambil keputusan untuk pergi dalam rangka menyelesaikan sebuah pekerjaan jika memungkinkan diselesaikan dengan menulis surat/menghubunginya lewat telepon.

11. Jika ada beberapa keperluan kecil/ada beberapa barang yang harus dibeli, maka catatlah dalam daftar yang memuat seluruh keperluan tersebut.

Yupz.....selesai sudah....itu tadi beberapa tips agar waktu kita lebih efisien dan efektif. Mungkin ada teman-teman yang mau nambahkan...silakan....

^_^

Sekarang temen-temen bisa juga membaca artikel di blog ini lewat feed reader temen-temen, temen-temen klik aja
disini



4 komentar:

  1. waktu harus diatur
    jangan mpe kita diatur waktu

    BalasHapus
  2. iya mas...
    he...lagi belajar juga nih buat ngatur waktu...

    ^_^

    BalasHapus
  3. ngatur waktu memang susah, terutama buat ibu2 yang dah punya anak. Kita dah bikin jadwal sedemikian rupa.. eh anak2 (namanya jg anak2) maunya lain. Buyar deh..

    BalasHapus
  4. he..he.. gitu ya bu... tapi jadi ibu dari anak-anak pahalanya berlipat lo bu...

    BalasHapus

terima kasih atas kunjungan teman-teman, semoga artikel ini bermanfa'at. Dapatkan Panduan Membuat eBook gratis dari Mas Cosa Aranda