12.31.2008

Sukses ???

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

"Apa sih sebenarnya sukses itu ?" seorang teman bertanya kepada saya. Saat itu saya belum bisa menjawab karena saya memang tidak tahu dengan pasti apa definisi dari kesukesan itu sendiri. Dan sekarang....saya tau pemirsa...(ups...penyiar kaleee... he...) Pengen tau....

Nah...ni dia...saya mendapatkan sukses sebenarnya itu pada saat saya mengikuti sebuah training usaha. Materinya berbunyi "Succes is Your Mind Game" (waduh...artinya apaan tu he...) . Bahasa kitanya kira-kira "sukses adalah permainan pikiranmu" ( mohon koreksi kalau salah.. :).

Jadi sukses sebenarnya berawal dari bagaimana cara kita mengelola pikiran kita. Jika kita berpikir "wah...kayaknya aku ga' bisa eh..." atau "susah yang begini nih...mending cari yang lain aja ah..." dan masih banyak pikiran-pikiran negatif kita yang menghambat kesuksesan kita.

Temen-temen tentu pernah mendengar kalimat-kalimat tersebut (bukan mendengar lagi mas amar....tapi pengalaman sendiri... ^_^ ) sorry...teman-teman...saya juga pernah koq seperti itu....saya orangnya susah sekali buat memulai pembicaraan, kecuali ada topik yang memang harus disampaikan, kalau udah selesai. ya udah..saya diam lagi....

Tapi apakah kita akn terus mebiarkan pikiran-pikiran kita mengambat kesuksesan kita ?
coba temen-temen tanya kepada diri kita masing-masing...jika selama ini kita sulit sekali untuk berkembang atau sering gagal dalam melakukan apapun...apa yang meyebabkan semua itu ??

malas ?? solusinya ya tentunya harus rajin (tapi gak dilakukan....kenapa ???)
gak bisa ?? belajar (tapi gak mau....kenapa????)
susah ?? ga punya bakat ?? gak cocok ?? takut ditipu ?? dan berbagai pertanyaan yang kita olah sendiri dalam pikiran kita...dan akhirnya apa yang terjadi....kita diam di tempat...

mau melangkah...takut,ragu,dsb. Padahal belum dilakukan. Jika kita perhatikan orang-orang sukses, apakah mereka langsung tiba-tiba sukses begitu saja...bim..salabim...buum...SUKSES..KAYA...!!!

Tentu saja tidak...mereka merintis dari awal dan dari kegagalan demi kegagalan. Justru hal tersebut yang membuat mereka semakin teguh dan semakin keras usahanya untuk bisa SUKSES !!!!

Berpikirlah positif mulai sekarang. Rubah cara pikir kita...
ganti kata-kata berikut ini :
saya tidak bisa >>>> saya pasti bisa
saya takut gagal >>>> saya pasti akan berhasil
saya sulit melakukkannya >>>> saya bisa melakukkannya

OK. Semoga tulisan kali ini dapat memberikan motivasi bagi temen-temen. SUKSES untuk temen-temen semua.

Sudah Adzan....saatnya shalat Ashar....

Temen-temen bisa mulai disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungan teman-teman, semoga artikel ini bermanfa'at. Dapatkan Panduan Membuat eBook gratis dari Mas Cosa Aranda