1.26.2010

Kurangi Bicara dan Lakukan Lebih !!!

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Pagi temen-temen, bagaimana kabarnya nih ?? mudahan baik semua dah. ^_^
Pernah ga' temen-temen ketemu dengan temen yang memiliki semangat begitu tinggi, saking semangatnya nih, kalo bicara tu berapi-api (untung ga kebakaran nya ^_^ ). Tapi, dibalik semangatnya itu, tidak pernah ada tindakan yang dilakukannya untuk mendukung semangatnya itu.

Nah, kali ini ane akan menceritakan tentang seseorang yang memiliki kelebihan seperti itu, bersemangat tinggi namun tidak ada tindakan yang nyata yang dilakukan. Begini ceritanya (kaya cerita horor aja... hihihihihi...)

Alkisah di sebuah dusun ada seorang pemuda yang memiliki impian yang begitu tinggi. Dia selalu menceritakan kepada teman-temannya tentang impian-impiannya. Awalnya teman-temannya begitu antusias mendengarkan cerita-ceritanya, karena impian pemuda itu tidak pernah terpikirkan oleh mereka sebelumnya.



Mereka merasa cukup dengan kehidupan mereka di dusun yang damai, subur, dan tidak terkontaminasi oleh gaya hidup hedonis. Akan tetapi, lama kelamaan mereka menjadi bosan dengan segala celoteh pemuda tersebut. Karena, dia tidak pernah melakukan apapun untuk mewujudkan ataupun berusaha untuk menggapai impiannya tersebut. Hanya sebatas mimpi.

Menurut teman-teman, apakah tidak boleh kita memiliki impian ? Pemuda tersebut juga memiliki impian, tetapi tidak pernah mewujudkannya, apa kendalanya ? Sebenarnya, dia menceritakan impiannya itu kepada teman-temannya agar teman-temannya bisa membantunya untuk mewujudkan impiannya tersebut. Tapi, ternyata teman-temannya hanya tertarik untuk mendengar ceritanya saja.

Pemuda ini bingung apa yang harus dilakukannya, dan pada akhirnya ia tidak menghasilkan apa-apa. Dia tetap pada keadaannya sekarang. Jika saja ketika impiannya itu terbersit dalam pikirannya, dia langsung berbuat sesuatu yang mengarah kepada impiannya itu, tentu orang-orang disekitarnya akan bertanya dia sedang melakukan apa?

Dan, disaat itulah seharusnya dia mengungkapkan apa yang ada dalam pikirannya. Tentu lingkungan sekitarnya akan antusias untuk membantu apa yang sedang dia kerjakan, bukan antusias mendengarkan ceritanya seperti pada cerita sebelumnya. Jadi, jika kita inginkan sesuatu, kurangilah bicara dan lakukan tindakan yang lebih dari sebelumnya, sehingga waktu tidak akan terbuang hanya untuk membahas dan tidak pernah ACTION.



Sekarang temen-temen bisa juga membaca artikel di blog ini lewat feed reader temen-temen, temen-temen klik aja disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungan teman-teman, semoga artikel ini bermanfa'at. Dapatkan Panduan Membuat eBook gratis dari Mas Cosa Aranda