2.06.2009

Bagaimana cara menyelesaikan masalah

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Sobat sekalian, setiap hari kita tentunya tidak terlepas dari yang namanya masalah atau problema hidup. Hidup ini penuh dengan cobaan. Tinggal bagaimana kita menyikapi semua permasalahan yang timbul atau ditimbulkan ?

Diantara sobat mungkin pernah mengalami hal yang sama seperti saya. Disaat kita sedang menemui masalah atau kita yang tanpa sadar menimbulkan masalah, terkadang masalahnya kecil, namun perlu waktu yang lama untuk menyelesaikannya.

Hal ini terjadi pada saya beberapa hari yang lalu (tepatnya 2 hari yang lalu). Malam-malam saya ditelpon rekan kerja dari kota tetangga (wilayah ini ada di bawah remote area saya) melaporkan ada gangguan.

Berhubung saya juga manusia biasa, yang ada saatnya bete...saya tidak bisa berpikir dengan baik untuk menyelesaikan gangguan tersebut, padahal gangguannya cukup ringan. Hanya saja, karena pikiran saya lagi ga konsen...tiba-tiba ada laporan gangguan, wuih...tambah aja puyeng dibuatnya.

Sampai hampir tengah malam saya utak-atik, ga ketemu masalahnya ada dimana, akhirnya saya memutuskan untuk istirahat dulu dengan menonton tv bentar untuk memberikan penyegaran pada otak saya. Baru sebentar saya menonton, saya putuskan untuk tidur saja, sepertinya akan lebih efektif untuk mengistirahatkan otak.

Dan....apa yang terjadi keesokan harinya. Saya langsung menuju ke lokasi kejadian (baca:komputer saya) untuk mengutak-atik lagi dan melakukan berbagai cek dan ricek, pengetesan berkali-kali...hingga akhirnya berhasil, saya menemukan permasalahannya, walau belum total,tapi saya berhasil menemukan sumber masalahnya.

Dari situ saya belajar, bahwa untuk menyelesaikan suatu masalah, jangan sekalipun pada saat kondisi pikiran kita sedang "kacau", tapi tenangkan pikiran terlebid dahulu, setelah pikiran mulai tenang, baru coba untuk menyelesaikan masalah tersebut. Karena dengan pikiran yang tenang, akan lebih cepat memecahkan masalah yang ada.

Yupz...itu saja yang ingin saya ceritakan, semoga ada manfa'atnya. Mungkin sobat semua sudah pada tau, saya aja kali ya...yang telat memahaminya....

^_^


Sekarang temen-temen bisa juga membaca artikel di blog ini lewat feed reader temen-temen, temen-temen klik aja
disini



2 komentar:

  1. MODAL CUMA Rp 25,000 mampu hasilkan ratusan juta rupiah...!!


    BURUAN DAFTAR...!!!


    klik www.investa.biz/?id=niniet

    BalasHapus
  2. sharing yang bermanfaat, keep the good work :)

    BalasHapus

terima kasih atas kunjungan teman-teman, semoga artikel ini bermanfa'at. Dapatkan Panduan Membuat eBook gratis dari Mas Cosa Aranda