12.31.2008

Meraih Kesuksesan dengan Ilmu

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Judul ini saya peroleh berdasarkan pengalaman saya. Saya bisa dibilang dari segi intelektual kurang dibandingkan teman-teman saya yang lain. Saya ingin sekali seperti mereka. Memiliki prestasi yang membuat bangga orang tua mereka.

Bagi saya apa yang saya lakukan adalah semata-mata untuk membuat orang tua saya bahagia. Begitu banyak jasa dan pengorbanan yang mereka berikan agar saya dapat menjadi seseorang yang dapat dibanggakan dan berhasil serta menjadi "orang".

Sebagaimana anak muda kebanyakan, saya juga sempat salah jurusan akibat dari pergaulan. Penyesalan memang selalu datang di akhir. Ketika lulus dari SMK, saya bingung apa yang harus saya kerjakan. Pada saat sekolah saya lebih banyak bersenang-senang dan menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfa'at hanya mendapat kesenangan sesaat.

Hal itu berimbas pada kehidupan saya sekarang. Saya ingin sekali menebus semua kesalahan yang telah saya lakukan. Saya mencoba untuk mulai melakukan hal yang hampir tidak pernah saya lakukan pada saat sekolah, yaitu belajar...ya...belajar...
karena saya pernah mendengar bahwa dengan ilmu kita bisa meraiah apapun yang kita inginkan.

contoh sederhana saja, temen-temen tentu ingat dulu...ketika kita pertama kali belajar naik sepeda...apakah begitu kita dibelikan sepeda kemudian kita bisa menaikinya....ya mungkin menaikinya bisa...tapi bagaimana cara mengendarainya...

pasti orang tua kita mengajarkan dan memberitahukan bahwa kaki harus ditempatkan dimana, kemudian tangan kita memegang stang, dan mulai menginjak untuk mengayuh...jaga keseimbangan...dan pastinya tidak langsung dilepas...pasti sepedanya dituntun terlebih dahulu oleh orang tua kita...temen-temen ingat kan masa-masa itu...

Itu adalah sebuah contoh sederhana betapa pentingnya sebuah ilmu dan itu hanya sebagian kecil dari bentuk kasih sayang orang tua terhadap kita. Tapi kita kebanyakan tidak pernah merasa puas dan selalu meminta lebih kepada mereka.

Dan masih banyak lagi contoh-contoh dalam kehidupan kita yang menyiratkan berapa pentingnya sebuah ilmu untuk dipelajari.

Tapi jangan hanya ingin, tapi juga kita harus mau. kita katakan "saya ingin mendapat ilmu....tapi...saya malas ah kalau harus belajar lagi.." jadi jangan hanya sekdara ingin...kita juga harus mau untuk membayar harga dari sebuah kesuksesan, dan caranya tentu saja dengan belajar.

Sesuaikan apa minat temen-temen. Hal apa yang paling ingin temen-temen pelajari dan apa hambatan yang temen-temen miliki untuk mempelajari hal tersebut.

Kalau saya ingin membahagiakan orang tua saya..dan saya ingin sekali mengetahui ilmu mengenai IT misalnya.

temen-temen bisa belajar juga disini

2 komentar:

  1. wah blog nya bagus mas amar.sukses selalu ya! :)

    BalasHapus
  2. terima kasih mas togu...
    ini hasil dari mengikuti petunjuk di e-book perfectbisnis.... :)

    BalasHapus

terima kasih atas kunjungan teman-teman, semoga artikel ini bermanfa'at. Dapatkan Panduan Membuat eBook gratis dari Mas Cosa Aranda